Posted by : Unknown Jumat, 12 September 2014

Alasan Wanita Menangis


Bagi banyak wanita, mengalami beberapa kejadian, entah itu yang menyedihkan atau mengharukan seringkali bisa membuat wanita menangis. Itulah alasan wanita lebih mudah menangis dibandingkan pria.
Selain itu, ternyata wanita juga menangis lebih lama. Sebuah studi baru menegaskannya, wanita lebih sering menangis dibandingkan kaum pria, lebih lama, dan bahkan dengan cara yang lebih dramatis.Bagi wanita, air mata adalah luapan perasaan. Air mata memang tidak bisa menyelesaikan masalah, tetapi ada beban yang ikut menguap bersamaan dengan jatuhnya air mata. Wanita bisa menangis karena bahagia, sedih, kecewa, bahkan saat dia mengingat kenangan lama. Lain halnya dengan pria yang sering dididik untuk tidak boleh menangis, mereka sering bingung mengapa wanita sering menangis. Mereka bahkan terang-terangan mengaku tidak suka melihat wanita yang menangis.

Marah
Saat marah wanita kecenderungan untuk berteriak, cemberut, bersikap atau berkata kasar sampai menangis bisa saja terjadi. Hal itu kadang membuat orang disekitarnya dan terutama sang pacar ikut terkena imbas dari amarahnya. Jika sudah dalam situasi demikian, biasanya wanita ingin sekali diperhatikan, didampingi dan didengarkan keluhannya oleh orangtua, teman dan terutama pacar. Dengan cara itulah yang bisa menurunkan amarahnya karena wanita merasa memiliki kekuatan dari orang-orang yang bisa mengerti situasinya.



Merasa Dimanfaatkan
Masih banyak pria beranggapan bahwa menangis adalah senjata utama wanita untuk membuat keinginannya terkabul. Padahal tidak selalu begitu, walaupun ada juga wanita yang sengaja menangis memang untuk 'senjata'. Pria benci kondisi seperti ini, air mata wanita adalah kelemahan pria, sehingga jika si wanita sering menangis agar keinginannya terkabul, pria akan merasa dimanfaatkan.

Perasaan EmosiSaat air mata bukan menjadi alasan faktor PMS atau manipulasi, barangkali faktor emosilah yang berperan saat wanita sedang diliputi emosi. Banyak faktor yang menyebabkan wanita merasa emosi seperti frustasi, sakit hati atau masalah lainnya yang melibatkan perasaan. Saat perasaan emosi wanita sedang memuncak dan tidak menemukan tempat untuk mencurahkan isi hatinya, biasanya menangis menjadi solusi yang dipilih untuk melepaskan rasa sesak pada perasaannya. 

Takut si Wanita Menjadi Lemah
Menangis itu wajar, kadang pria merasa lebih kuat dan berguna ketika bisa memeluk wanita yang menangis dalam pelukannya. Tetapi jika sedikit-sedikit menangis, baru dapat masalah sedikit sudah menangis, maka pria akan mempertanyakan seberapa besar keteguhan hati dan daya juang wanita terhadap masalah yang dihadapi. Untuk beberapa hal, pria ingin agar wanita kuat dan teguh, karena pria tidak bisa 24 jam ada di sampingnya.

Saat teringat sesuatuTeringat kenangan masa silam baik itu menyenangkan atau menyedihkan tentunya pernah dialami setiap orang. Reaksinya pun akan berbeda-beda jika mengingat kenangan tersebut. Khusunya bagi kaum hawa, jika teringat kenangan manis, biasanya Ia akan tersenyum sambil mencoba kembali kemasa itu, tetapi jika teringat hal yang menyedihkan sikapnya pun bisa berubah secara tak terduga, entah itu marah atau sedih, tergantung dari situasi pada kala itu.

Tidak Tahu Harus Berbuat Apa
Inilah yang paling membuat pria canggung. Ketika wanita menangis, dia tidak tahu harus bagaimana. Kadang pria benar-benar memeras otaknya hanya untuk berpikir bagaimana caranya agar tangisan Anda reda. Jika usahanya sia-sia, pria akan merasa gagal. Pria adalah makhluk yang pantang menangis, jadi mereka tidak tahu bagaimana cara mengatasinya.
Karena itu, jangan terlalu sering menangis di depannya, hindari juga kebiasaan sedikit-sedikit menangis, ngambek dikit menangis. Menangis memang normal, tetapi pastikan tidak Anda lakukan terlalu sering.

Demikian lah sedikit ulasan mengenai Alasan Wanita Menangis.. Semoga untuk para cowo atau laki - laki bisa lebih memahami bila pasangan anda suka menangis.. dan untuk wanita jadi lah wanita yang tegar dan kuat. agar dirimu tidak terus merasa terjatuh dalam perjalan hidupmu.. Terima kasih atas kunjungan anda.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Popular Post

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Dunia Komputer -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -